Footer Widget 1

Footer Widget 3

Diberdayakan oleh Blogger.

Footer Widget 2

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut

Blogger Tricks

Blogger Themes

RSS
Post Icon

Mobil Dahlan iskandar

foto
Menteri BUMN Dahlan Iskan melihat mobil Esemka miliknya yang dibeli dari SMK Muhammadiyah II Borobudur Magelang, Sabtu (25/2). TEMPO/Ukky Primartantyo

Mobil Dahlan Iskan Dipajang di Pameran Esemka

TEMPO.CO, Sukoharjo - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tampak ceria saat datang ke kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta di Kartasura, Sukoharjo, Sabtu, 25 Februari 2012. Senyumnya tak henti mengembang saat memasuki lobi kampus.

Di lobi tersebut sedang dipamerkan empat mobil Esemka hasil karya siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) Muhammadiyah II Borobudur Magelang. Dua di antaranya jenis SUV (sport utility vehicle), satu unit jenis pikap, dan satu unit lainnya jenis double cabin.

Senyumnya semakin mengembang ketika mendekati mobil SUV warna hitam. Dahlan melihat mesin di balik kap mesin, menengok interiornya, dan mencoba masuk ke dalam mobil. Kegembiraan Dahlan karena mobil Esemka jenis SUV warna hitam tersebut adalah mobil miliknya. “Itu mobil yang saya beli dari SMK Muhammadiyah II Borobudur,” kata Dahlan.

Menurut Dahlan, mobil tersebut dibelinya saat berkunjung ke Magelang beberapa waktu lalu. Dia mengaku sudah ada sedikit perbaikan pada mobil miliknya. Di antaranya grill depan yang tampak lebih gagah. “Sepertinya memang sudah ada yang disempurnakan,” ujarnya.

Dahlan mengaku sudah tidak sabar menaiki mobil Esemka-nya. Dia sudah berulang kali bertanya kepada pihak SMK Muhammadiyah II Borobudur, kapan mobil Esemkanya mau dikirim kepadanya. “Mereka bilang belum tahu. Soalnya masih banyak yang pengin lihat,” ucap Dahlan.

Dahlan pun tak sungkan memberitahukan kepada setiap pengunjung bahwa mobil Esemka jenis SUV warna hitam itu sudah resmi menjadi miliknya. “Mobil itu milik saya. Kalau mau beli, harus lewat saya,” tuturnya.

Ketua Tim Riset Esemka Universitas Muhammadiyah Surakarta, Bambang Waluyo, mengatakan pameran tersebut terbuka untuk umum. Digelar sejak Kamis, 23 Februari hingga Sabtu, 25 Februari, dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore.

Bambang berharap pameran mobil Esemka akan menyemangati mahasiswa dan masyarakat untuk menghasilkan karya serupa. Selain itu agar masyarakat bangga memakai produk Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar